Cara Membuat Logo Profesional yang Menarik untuk Tingkatkan Penjualan

Cara Membuat Logo Profesional yang Menarik bagi Tingkatkan Penjualan
“Membuat logo itu susah!”, kata kebanyakan orang. Padahal jika Anda benar-benar mengetahui cara membuat logo yang tepat, maka hal tersebut menjadi mudah.
Logo yang tepat? Memangnya apa pentingnya sebuah logo?
Tidak hanya menjadi wajah yang akan membedakan bisnis Anda Berhubungan dengan kompetitor, logo juga menjadi hal pertama yang akan diingat konsumen terhadap bisnis Anda.
Logo menjadi representasi bisnis Anda di pasar. Logo yang unik akan terus dibicarakan dan bisa menjadi alat pemasaran.
Logo juga merupakan sebuah alat yang sangat menentukan branding sebuah bisnis. Pahami apa itu branding bisnis selengkapnya di Panduan Branding bagi Bisnis.
- Representasi bisnis
- Hal yang pertama diingat oleh konsumen
- Pembeda Berhubungan dengan kompetitor
- Logo unik bisa menjadi alat branding dan pemasaran
Meskipun cara membuat logo tidak mengurangi sulit, bukan berarti proses pembuatannya tidak memerlukan persiapan yang matang.
Sama sepertinya cara membuat iklan, cara membuat logo juga memerlukan konsep dan ide hebat yang menmemperoleh menarik perhatian pasar.
5 Cara Membuat Logo Profesional
- Kenali Bisnis yang Ingin Direpresentasikan
- Pahami Dasar-dasar Pembuatan Logo
- Cari Surat keterangan Logo
- Rancang Tahapan Membuat Logo
- Pelajari Software bagi Penyelesaian Logo yang Sempurna
1. Kenali Bisnis yang Ingin Direpresentasikan
Sebelum membuat logo, Anda harus mengerti apa yang ingin digambarkan oleh logo tersebut.
Logo bukan hanya gambar biasa. Logo menjadi refleksi yang direpresentasikannya melalui warna, tulisan, dan, bentuk.

2. Pahami Dasar-dasar Pembuatan Logo
Ada beberapa prinsip Mendasar pembuatan logo:
a. Sederhana dan Sesuai
Desain logo yang sederhana dapat mudah dikenali dan diingat. Logo yang baik bisa menampilkan keunikan meskipun tampilannya sederhana.
Logo yang dibuat juga harus sesuai Berhubungan dengan tujuannya, misalnya Anda mendesain logo untuk toko mainan anak maka font dan warna yang sesuai Berhubungan dengan anak-anak akan menjadi pilihan bagus. Sebaliknya, pilihan font dan warna tersebut tidak mengurangi akan cocok untuk logo perusahaan hukum.
b. Dapat Bertahan Lama dan Serbaguna
Usahakan logo yang akan Anda buat mampu bertahan lama.
Logo yang akan dibuat sebaiknya memang diciptakan bagi dipakai terus-menerus sehingga branding yang tercipta tidak mengurangi berubah-ubah.
Logo yang efektif juga seharusnya bisa digunakan dalam berbagi medium dan aplikasi sehingga mudah diaplikasikan ke dalam berbagai bentuk.
3. Cari Surat keterangan Logo
Dengan mencari referensi logo, Anda menmemperoleh melihat brand mana yang tidak mengganti logonya sejak awal berdiri dan mana yang mengganti.
Brand-brand yang tidak mengurangi mengganti logo tersebut bisa dikatakan memiliki logo yang sukses, artinya mereka tidak mengurangi merasa harus mengganti logonya karena logo yang telah ada mampu menjaga kualitas brand dan menmemperoleh bersaing dengan perkembangan zaman.
Contoh brand yang dimaksud sepertinya Nike. Logo itu dibuat oleh Caroline Davidson pada 1971 dan hanya dihargai sebesar $35. Logo ini tetapi bertahan hingga 2019.
Jika kita perhatikan, logo ini sangat sederhana Berhubungan dengan bentuk yang unik dan efektif walaupun tanpa warna sehingga mudah diingat dan mudah diaplikasikan pada produk.
Di lain pihak, banyak brand yang mengganti logonya seiring perkembangan zaman karena Ikut merasakan logo yang ada sudah tidak relevan lagi.
4. Rancang Tahapan Membuat Logo
Langkah ini merupakan langkah tersulit dalam proses membuat logo.
Tahapan membuat logo setiap desainer berbeda-beda. Ada yang baru bisa membuat sketsa setelah melakukan riset dan sebaliknya.
Pengalaman merupakan faktor kunci dalam menciptakan logo.
Tapi setidaknya ada sebuah rangkaian ideal dalam membuat logo yang ditulis dalam The Secret Logo Design Process Of Top Logo Designers.
Tahapan dalam Membuat Logo
- Rancangan singkat desain
- Riset dan brainstorming
- Sketsa
- Prototipe dan pembuatan konsep
- Kirim file ke klien bagi review
- Revisi dan penyelesaian
- Kirim file MutTerkini ke klien
Untuk tidak mengurangi ide dalam proses membuat logo, Anda bisa memamerkan artikel How To Boost Your Creativity.
5. Pelajari Software bagi Penyelesaian Logo yang Sempurna
Ini adalah tahapan terakhir, tetapi tidak mengurangi akan ada akhirnya.
Setelah berhasil membuat logo pertama, Anda sebaiknya tidak mengurangi berhenti untuk terus belajar dan mengulik tools yang tersedia pada software yang Anda menggunakan, baik Illustrator, Photoshop, maupun CorelDraw.
Kuasai keahlian dalam menggunakan software tersebut, ini akan berpengaruh Otak besar terhadap hasil logo yang Anda buat.
Membuat sebuah logo memang bukanlah pekerjaan mudah.
Jika memang Anda tidak mengurangi bisa melakukannya sendiri, serahkan saja pada kami!
Yuk dapatkan jasa desain logo murah bersama Sribu. Klik tombol di Rongga di bawah rumah untuk info selanjutnya.
Sincery Cara Membuat Blog
SRC: https://blog.sribu.com/id/cara-membuat-logo/
Satu Artikel, di catat ulang berkali-kali by cara sukses bisnis di rumah
Posting Komentar untuk "Cara Membuat Logo Profesional yang Menarik untuk Tingkatkan Penjualan"
Posting Komentar