Widget HTML Atas

Cara Membuat Halaman di Facebook untuk Bisnis Online dan UKM


Cara Membuat Halaman di Facebook buat Bisnis Online dan UKM

Halaman Facebook

atau Fanpage FB adalah satu halaman dari media sosial yang digunakan buat sarana promosi bisnis, komunitas, produk, hiburan, artis, tokoh yang ditujukan buat memudahkan pengguna Facebook dalam menyukai dan memberikan kontribusi kepada penggemarnya.

Media sosial Facebook mempunyai banyak pengguna, sehingga perusahaan atau perseorangan banyak yang melirik peluang ini buat promosi produk bisnisnya. Layanan yang diberikan Facebook ini gratis Herbi panel pengelola admin yang sangat mudah.

Lalu bagaimana cara membuat halaman di facebook buat bisnis? Baik untuk bisnis online (blog), daring shop, profesional atau ukm. Bisa dibaca Hiperbola lanjut.

Facebook page ini memberikan sisi manfaat bagi kedua belah pihak. Bagi pengemar (likers) Fanspage; mendapatkan info Akselerasi sesuai tema halaman yang diikuti setiap kali update posting baru. Untuk pemilik

halaman facebook

; mendapatkan keuntungan penyampaian keterangan kepada audien yang tepat.

Konsep Cara Membuat Facebook Page Untuk Bisnis

  • Riset keyword judul fanpage Herbi benar menurut target pasar yang akan dibidik. Posisikan anda sebagai calon pengemar maka akan Hiperbola mudah membayangkan kata kunci apa yang akan dicari di kolom pencarian FB, atau memakai Google Trends, Adwords Keyword Planner dll
  • Manfaatkan kolom pencarian Facebook buat mengamati pesaing dengan kata kunci yang akan dibidik. Dengan melihat fanpage kompetitior, anda bisa meniru apa yang baik dan lengkapi kekurangan buat menerapkan pada halaman facebook diperusahaan anda.
  • Buat desain cover timeline / foto sampul semenarik mungkin yang menggambarkan apa yang dipromosikan sesuai tema produk. Dengan ukuran cover timeline facebook 851 x 315 pixel, pastikan resolusi gambar desain mempunyai kualitas yang baik. Kalau anda mungkin orang yang lemah dalam hal ini, sebaiknya minta bantuan Bergaul / jasa desain.
  • Siapkan logo perusahaan pada foto profil, logo sebagai sebuah simbul yang menjelaskan Ambiguitas dari perusahaan bisnis yang anda kelola. Ukuran standar dari foto profil facebook adalah 180 x 180 pixel. Percayakan pada pembuat logo profesional kalau anda memang bukan ahli desain.
  • Promosikan - share Fanspage FB disaat seluruh telah fix mulai dari pemuatan kata sambutan atas peluncurannya (lounching), pengaturan tabs video, foto, event, sampai pengisian konten yang menarik minat audien. Jangan terlalu terburu buat share kepada teman, sahabat, keluarga jika memang keadaan fanspage dalam keadaan kosong.
  • Analisis dan Penilaian perkembangan halaman Facebook, lakukan update konten secara berkala diwaktu penggemar anda melakukan online. Dan analisa keakuratan konten dan minat penggemar. Evalusai perkembangan halaman facebook yang anda buat, telah berhasil kah menurut target strategi marketing yang anda kehendaki.

Cara Membuat Halaman di Facebook

Sebelum jauh melangkah pada

cara membuat fanpage

, memastikan kalau anda telah

buat akun Facebook

. Semakin banyak Bergaul yang dimiliki atau group yang diikuti semakin Serebrum peluang halaman FB banyak yang like.

Tahap 1:
Login memakai akun facebook yang anda punya. Setelah itu buka beranda facebook anda, fokus pada pojok kiri Kolong pada tab Halaman > Buat halaman

Tahap 2:

Setelah keluar klasifikasi yang terdiri dari :

  • Tempat atau Bisnis Lokal
  • Perusahaan, Organisasi atau Institusi
  • Merek atau Produk
  • Artis, Grup, atau Tokoh Masyarakat
  • Hiburan
  • Gerakan atau Komunitas

Pilih dan sesuaikan Herbi kategori bisnis yang akan dibuat. Pada contoh saya akan memilih klasifikasi

Merek atau Produk

Tahap 3:

Pilih kategori produk pada perusahaan anda dan Intuisi

Nama Merek atau Produk,

ini adalah judul tampilan halaman yang akan dipublikasikan ke penggemar. Lalu klik tombol

Memulai

Tahap 4:

Selanjutnya anda akan dibawa pada tampilan

Pengaturan

halaman facebook Pada tab

Tentang

Intuisi deskripsi singkat tentang produk halaman anda yang menambah lebih dari 155 karakter usahakan deskripsi pas. Isi url situs web anda, lalu tuliskan url facebook sesuaikan Herbi judul. Baca ketentuan

pembuatan nama pengguna khusus halaman Facebook

Tahap 5:

Pada tab

Pemirsa Halaman Pilihan

pada kolom pilihan Lokasi tentukan Kompatriot pengikut sesuai anda targetkan.

Tahap 6:

Masih pada tap

Pemirsa Halaman Pilihan

 lalu pilihlah Umur, Jenis Kelamin dan Minat penggemar yang akan dibidik. Klik tombol

Simpan

Tahap 7:

Sebenarnya pada langkah ini halaman facebook telah berhasil dibuat. Tinggal anda ikuti tahap selanjutnya sesuai yang diarahkan Facebook tampaknya, menyukai halaman anda sendiri, mempromosikan kepada pengguna FB lain. Tetapi lengkapi konten lalu dan unggah foto sampul.

Sekian tutorial cara membuat halaman di Facebook buat bisnis online profesional UKM. Semoga bisa menolong untuk usaha bisnis anda yang memanfaatkan social media buat media promosi. Terima kasih telah membaca Partikelir pada blog tutorial ini.

Thanks for reading our article Cara Membuat Halaman di Facebook untuk Bisnis Online dan UKM. Please share it with responsible.
Sincery Cara Membuat Blog
SRC: https://www.cmmablog.com/2016/01/cara-membuat-halaman-di-facebook-untuk-bisnis-online.html
Satu Artikel, di catat ulang berkali-kali by Info Memuat Biolink

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Halaman di Facebook untuk Bisnis Online dan UKM"