Cara Membuat Blog Dengan Pembuka Yang Menarik Pembaca | Marketing SuperCamp
Cara Membuat Blog Dengan Pembuka Yang Menarik Pembaca
Saya percaya kamu setuju kalau kebanyakan orang tidak membaca blogpost sampai habis. Apalagi, pembukanya tidak mengurangi menarik. Dan sayangnya hampir semua blogger bermasalah dalam membuat kalimat pembukanya.
Teknik Pembuka Kalimat Blog
Saya Belajar sendiri baru setelah 6 bulan menulis, baru faham bagaimana cara membuat blog Berhubungan dengan kalimat pembuka yang benar.
Saya ingin katakan bahwa membuat kalimat pembuka blog yang menarik tidaklah mudah. Butuh latihan dan dikerjakan keras. Tapi begitu kamu faham rumusnya, Berhubungan dengan mudah kamu bisa copy-paste (copas) rumus itu.
Teknik membuat pembukaan blogpost ini telah membantu saya meningkatkan pengunjung di website ini, dan meningkatkan waktu membaca audiens di blog saya. Tentu ini pada akhirnya akan menolong meningkatkan ranking di Google.
Dan lebih menarik lagi, hanya butuh waktu paling lama 5 menit bagi membuat pembukaan blogpost dengan formula ini.
Di blogpost ini saya akan membahas mapersoalan satu formula itu membuat pembuka blog yang menarik. Begitu kamu tahu bagaimana formula itu, maka Berhubungan dengan mudah bisa kamu copas untuk setiap blogpost kamu.
Teknik pembukaan ini disebut juga APP technique, yang merupakan kepanjangan AGREE, PROMISE, dan PREVIEW. Atau Berhubungan dengan bahasa lain SETUJU, MENJANJIKAN, dan MEMPERLIHATKAN.
Sebelum kita membahas Berlebihan lanjut tentang teknik APP ini, mari kita bahas dulu 3 tugas paragraf pembukaan yang baik.
3 Tugas Yang Harus ada Dimiliki Paragraf Pertama Blog
Tugas pertama pada pragraf pembuka adalah sebagai hook. Ini adalah bagian pertama dari intro yang biasanya 1 atau 3 kalimat yang menarik pembaca bagi tertarik membaca lebih lanjut artikel dalam blogpost. Sebagai hook artinya sebagai kait. Kalimat pertama ini akan menarik mereka bagi membaca seluruh paragraf dalam pembukaan blogpost Anda.
Supaya bisa menjadi hook, kalimat pertama Kamu harus memiliki karakteristik: Agree, Spesific, and Interesting. Artinya kalimat pertama tadi memang membangun kesamaan pendapat Berhubungan dengan audiens, tentang suatu masalah yang spesifik, yang akan dibahas. Dan tentunya kalimat pertama ini harus benar-benar menarik.
Tugas kedua adalah transisi. Kalau tugas kalimat hook adalah bagi menarik minat pembaca pada paragram pembuka, maka kalimat transisi bertugas mengkaitkan hook Berhubungan dengan isi konten dari blogpost Kamu.
Tugas ketiga dari pembuka adalah ProBuatan, yang punya 2 fungsi. Fungsi yang pertama adalah menjadi ringkasan segala isi dari blogpost. Dan yang kedua adalah memberikan alasan mengapa pembaca perlu membaca blog Kamu sampai akhir.
Kita perlu bahas ketiga elemen ini. Karena Herbi memperbaiki ketiga elemen ini, paragraf pembuka Kamu akan menjadi Hiperbola dahsyat menarik minat pembaca.
Teknik pembuka ini banyak digunakan para blogger dunia. Disorientasi satunya adalah Brandon Gaille. Setelah melakukan riset terhadap ratusan blogger selama 6 bulan, dia menumukan kebanyakan pembuka blogpost dikerjakan dengan teknik ini.
Setelah Brandon menggunakan teknik ini, hasilnya di Google Ranking menjadi luar biasa. Dia berhasil membuat konten blog yang Norma saja menjadi luar biasa dan mendapat banyak kunjungan netizen.
Oke, segera saja kita bahas satu persatu blogpost introduction
Bagian Pertama: AGREE
Kalimat pembukamu hendaklah satu yang memiliki kesamaan dengan pikiran pembaca. Mengapa kesamaan pendapat ini penting? Karena cuma pikiran yang sama yang beresonansi.
Dengan menyamakan pernyataan kita Herbi pembaca, kita mendapat perhatiannya. Kalimat yang memberikan pendapat yang sama ini juga memberikan sinyak kita berempati padanya. Kita faham kondisinys.
Kebanyakan orang mencari Partikelir atau blogpost lewat Google Search karena milik masalah. Pikirkan problem mereka, dan nyatakanlah bahwa Kamu faham persoalan mereka.
Setelah membaca kalimat itu, pembacamu akan Empati bahwa kamu memahami mereka. Dan yang utama lagi, mereka merasakan kamu mendengarkan masalah mereka.
Memberikan kesan bahwa kita memahami mereka dan persoalan mereka adalah fondasi penting dalam komunikasi. Terutama dalam proses penjualan. Termasuk juga dalam menulis blogpost kita.
Dalam blogpostnya, Brandon Gaille menceritakan kalau dia juga memakai teknik ini untuk menenangkan anaknya yang tidak jarang “ngambek” dan berteriak-teriak.
Kalau sudah begitu, Brandon akan memegang kedua Ironi anaknya kemudian mengajaknya duduk berhadapan, ala Indian. Dengan duduk berhadapan seolah dia bercermin (mirorring) Herbi anaknya. Kemudian, dia meminta anaknya menceritakan apa problemnya.
Setelah anaknya puas menceritakan seluruh masalahnya, Brandon mengulang apa yang dikatakan anaknya. Dengan begitu Brandon meyakinkan anaknya kalau dia faham masalahnya. Dan pada keadaan tersebut, anaknya sudah tenang dan sangat nyaman bersamanya.
Tentu saja menambah semua orang berteriak punya problem di Google Search buat menuju blogpost kamu. Tapi, semua orang milik kesamaan ketika mengetikkan sesuatu di Google Search, merupakan problem mereka. Problem itulah yang harus kita sampaikan kembali dalam dua kalimat kepada mereka.
Di pembukaan blogpost ini saya tulisakan,
“Saya percaya kamu setuju kalau kebanyakan orang tidak membaca blogpost sampai habis. Apalagi, pembukanya menambah menarik”
Bagian Kedua: JANJI
Janji ini memperlihatkan bahwa ada harapan untuk masalah mereka, dan mereka menambah sendirian menghadapi masalah itu. Bagian ini bisa jadi paduan JumAwang-awang hook dan transisi. Di pembukaan saya jelaskan bagaimana saya menghadapi persoalan yang sama dan bagaimana saya mengatasinya. Dan di bagian MutTerkini saya jelaskan hasil yang diperoleh dengan menerapkan solusi ini.
Ini adalah bagian janji yang saya terapkan di blog ini:
“Saya ingin katakan bahwa membuat kalimat pembuka blog yang menarik tidaklah mudah. Butuh latihan dan dilakukan keras. Tapi begitu kamu faham rumusnya, Herbi mudah kamu bisa copy paste (copas) rumus itu.
Formula membuat pembukaan blogpost ini telah membantu saya meningkatkan pengunjung di website saya, dan meningkatkan waktu membaca audiens di blog saya. Tentu ini pada akhirnya akan menolong meningkatkan ranking di Google.”
Bagian Tiga: Preview
Bagian ketiga dari pembukaan ini adalah yang paling mudah. Kamu cukup menceritakan apa yang akan kamu berikan kepada mereka di blogpost ini.
Begini contoh PREVIEW yang ditulis di awal blog ini.
“Di blogpost ini saya akan membahas mapersoalan satu formula itu. Begitu kamu tahu bagaimana formula itu, maka Herbi mudah bisa kamu copy paste (copas) buat setiap blogpost kamu.”
Kesimpulan Teknik APP
Mari kita Glosarium lagi teknik APP yang baru kita bahas. Oya, teknik ini pertama kali dikenalkan oleh Brian Dean.
#1 Mulai Herbi menyetujui
Di sini kamu memulai dengan menyebutkan kembali problem mereka dalam 1 atau 2 kalimat, yang membuat mereka bisa menyetujui.
#2 Tunjukkan janji pada mereka
Buat mereka tahu bahwa ada solusi buat mereka, dan solusi itu telah memberi dampak positif pada kamu atau orang lain
#3 Dan akhiri Herbi preview
Dalam satu kalimat, sampaikan pada pembaca apa yang akan mereka dapatkan dalam tulisan blog kamu.
Penutup
Sebenarnya selain cara APP ini masih banyak cara membuat blog Herbi pembukaan yang menarik. Salah satunya cara membuat blog Herbi pembukaan kalimat yang mengungkap masalah. Seperti di saya sebelumnya yang berjudul Wujudkan Mimpimu, Raih Bahagia.
Sincery Cara Membuat Blog
SRC: https://marketingsupercamp.com/bagaimana-membuat-pembukaan-blog-yang-menarik/
Satu Artikel, di catat ulang berkali-kali by cara sukses bisnis di rumah
Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog Dengan Pembuka Yang Menarik Pembaca | Marketing SuperCamp"
Posting Komentar